December 12, 2018

Gerindra: Prabowo Atau Bukan, Yang Penting Ganti Jokowi

Desmond J Mahesa


intelijen – Target Partai Gerindra di Pilpres 2019 mendatang adalah menang. Partai berlambang kepala garuda itu tidak ingin kekalahan di Pilpres 2014 kembali terulang.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyebut bahwa partainya kini tengah merancang strategi dan menghitung kekuatan politik. Bahkan kata Desmon, Gerindra juga tengah menggodok kemungkinan Prabowo Subianto tidak mencalonkan diri di Pilpres 2019 dan menjadi king maker.

Terpenting, kata dia, Gerindra menang dalam pilpres mendatang.

“Bisa ia, bisa tidak (Prabowo jadi king maker). Kenapa saya jawab bisa iya bisa tidak, karena ini bicara tentang strategi politik dan hitung-hitungan politik. Kita mau menang, prinsipnya bahwa kita berharap kali ini bukan sesuatu kekalahan lagi,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Menurutnya, strategi politik harus mengikuti harapan rakyat. Dia kemudian mencontohkan fenomena kaos bertanda pagar (tagar) #2019GantiPresiden yang mulai ramai dimasyarakat. Itu artinya, masyarakat ingin ada pemimpin lain yang menggantikan posisi Jokowi.

“Masyarakat mengharapkan Pak Prabowo, atau ada calon lain di periode berikutnya. Kalau ada calon yang lain kita akan mengikuti harapan masyarakat itu, yang penting kita ganti Pak Jokowi,” ujar wakil ketua Komisi III DPR RI itu.

Desmond membenarkan bahwa Prabowo tersebut kini juga mempertimbangkan suara masyarakat tersebut, termasuk mempertimbangkan kehadiran tokoh lain selain dirinya.

“Itu yang terjadi hari ini, untuk tokohnya itu ya tergantung yang berkembang, tapi sebenarnya kader partai tentu mengharapkan Pak Prabowo yang maju,” paparnya.

Sumber: rmol

Share Button

Related Posts