October 20, 2018

Gerindra Blak-blakan Sandi Peringkat Satu Cawapres Prabowo

Sandiaga Uno


intelijen – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menegaskan, posisi terkuat cawapres Prabowo Subianto saat ini adalah Sandiaga Uno yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Sodik, kerja dari Sandiaga lebih terukur ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Oleh karenanya, di internal Gerindra sendiri nama AHY sempat bersaing ketat dengan Sandiaga.

“Sementara ini peringkat satu adalah pasangan (Prabowo-Sandiaga) tersebut,” kata Sodik seperti dilansir TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Kendati demikian, Sodik menyatakan, saat ini dinamika politik terus pterjadi. Termasuk, lanjut dia, pembahasan power sharing kepada Parpol koalisi yakni PAN dan PKS.

“Itu hal yang umum. Koalisi yang tidak mendapat wapres ya dapat menteri. Tapi sekali lagi ini masih dinamis,” ujarnya.

Lebih jauh, ia membantah tudingan Wasekjen Demokrat Andi Arief terkait isu Rp 500 Miliar yang diberikan Sandiaga kepada PKS dan PAN.

Sebab, Sandiaga sama sekali tidak berambisi untuk menjadi Cawapres Prabowo.

“Sandiaga sama sekali tidak ambisi jadi wapres jadi untuk apa bag-bagi uang. Sandiaga diajukan sebagai alternatif yang dapat diterima oleh koalisi,” ungkapnya.

Sodik menilai, pernyataan Andi Arief adalah fitnah besar kepada Prabowo Subianto soal jenderal kardus perihal lebih mementingkan materi daripada perjuangan.

“Kalo atas dasar pertimbangan uang maka Prabowo lebih memilih AHY daripada memilih Sandiaga. Logistik dan uang AHY besar, tapi bukan itu pertimbangannya,” pungkasnya.(TS)

Share Button

Related Posts