May 25, 2018

Gaya Terus Terang Rizal Ramli Lebih Disukai

Rizal Ramli.


intelijen – Terus terang dan berbicara apa adanya disertai dengan pemaparan masalah dan kemungkinan solusi sudah dikenal sebagai gaya khas mantan Menko Maritim Rizal Ramli.

Dari perjalanannya ke sejumlah daerah belakangan ini, Rizal Ramli mendapat kesempatan berdialog lebih dalam dengan masyarakat. Tampaknya, gaya candid Rizal Ramli itu lebih disukai.

“Mungkin saya jadi lucu kalau pakai gaya Jogja dan Solo,” ujarnya saat ditemui di kediamannya di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Senin, (23/4).

Lebih lanjut Rizal menilai gaya terus terang yang menjadi karakternya banyak disukai di daerah Jawa Timur, pesisir utara Jawa, Aceh hingga Indonesia timur.

Tidak hanya itu Rizal menyebut ormas Islam terbesar di Indonesia, PBNU, juga menyukai gayanya seperti ini.

Rizal menjelakan gaya terus terang ini bukan dimulai belakangan ini namun sudah dari latar belakang keluarganya yang lebih berciri keras dan ceplas-ceplos dalam bicara.

“Gaya saya yang apa adanya jika mengkritik itu juga disertai dengan solusi jadi bukan dengan kritikan kosong,” ujar dia.

“Kemarin saya baru dari pesantren di daerah Tasikmalaya, tempat Gus Dur biasa sembunyi, mereka juga menerima dengan gaya saya yang seperti ini,” imbuhnya.(Rmol)

Share Button

Related Posts