April 21, 2018

Gatot Dapat Tempat Di Kader PKB

Gatot Nurmantyo (merdeka)


intelijen – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mendapat tempat di kader PKB yang menamakan diri Pro 1.

Ketua Pro 1 Nasional Baihaqi Maisin menilai Gatoto cocok dipasangkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar lantaran memiliki latar belakang yang saling melengkapi.

Gatot Militer sementara Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin religius.

“Kami berharap dengan kadidat pasangan ini dapat membawa program yang konkret dan baru,” kata Baihaqi saat mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot di Bumbu Desa, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4).

Tidak hanya mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot untuk maju sebagai capres 2019, Pro 1 juga memberi masukan program yakni Jaminan Sosial Terpadu (PJST). Program ini sudah diterapkan di negara-negara maju, salah satunya jaminan sosial yang meliputi hari tua dan jaminan sosial pengangguran.

“Karena masih tingginya angka pemutusan hubungan kerja (PHK) di Indonesia,” ujarnya.

Baihaqi menambahkan berdirinya Pro 1 untuk mengakomodir pemilih milenial yang jumlahnya sekitar 40 juta orang. Menurutnya, dengan program yang digagas, pastinya mendapat dukungan dari pemilih milenial.

Basis massa Pro 1 terdiri dari para santri, pelajar dan sebagian mantan aktivis.

“Karena ini pasangan alternatif yang mewakili kepentingan generasi milenial yang merupakan pemilih potensial dan penentu kemenangan Pilpres,” pungkas Baihaqi.(rmol)

Share Button

Related Posts