March 26, 2019

Fahri Hamzah: Di Cipinang Hampir 100% Pendukung Ahmad Dhani, Beda dengan Ahok yang Ketakutan

Basuki Tjahaja Purnama dan Yasonna Laoly (WeKa)


intelijen – Dukungan dan simpati kepada musisi Ahmad Dhani atas vonis 1,5 tahun penjara, semakin meluas dan tak terbendung. Tak hanya dari luar penjara, di dalam penjara pendukung Dhani tidak sedikit.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang mengungkapkan bahwa di dalam sel hampir seratus persen pendukung Dhani.

Fahri membandingkan kondisi Dhani di Cipinang dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diungsikan dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob, Depok.

“Tapi saya baru dari sana, Di dalam hampir 100% pendukung @AHMADDHANIPRAST …beda dengan Ahok, dia takut katanya…,” ungkap Fahri di akun Twitter @Fahrihamzah.

Usai bertemu Dhani, Fahri meminta Ahmad Dhani ditahan di di Mako Brimob, sama seperti Ahok.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, yang juga menjenguk Dhani, mengungkapkan bahwa kondisi fisik dan mental Dhani asyik-asyik saja. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Cipinang yang telah berani mengijinkan saya bertemu dan berbincang lebih dari 1 jam dengan @AHMADDHANIPRAST – kondisi pisik dan mentalnya baik, asik-asik saja. Kini saya sedang berkonsolidasi sana-sini antisipasi keselamatan relawan/pendukung,” kata Priyo di akun @PriyoBudiS.

Ketika mencabut permohonan banding dan menerima vonis hukuman penjara, Ahok dititipkan ke Rutan Mako Brimob, bukan Rutan Cipinang dengan alasan keamanan.

Saat itu Kepala LP Cipinang mengirimkan surat agar Ahok tetap menjalani proses hukumannya di rutan Mako Brimob karena alasan keamanan.

“Ini demi keselamatan, karena Ahok ini ‘kan sangat kontroversial. Bayangkan gara-gara dia jutaan orang protes dan lain lain. Jangan diunderestimate masalahnya. Sejak awal ini merupakan persoalan yang sangat besar,” kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ketika itu.

Share Button

Related Posts