December 10, 2018

Dua Komandan Boko Haram Terbunuh

Boko Haram


intelijen – Militer Nigeria pada Minggu(11/11) mengatakan, dua komandan Boko Haram tewas dalam serangan militer di negara bagian timur laut Borno.

Sepert dilansir Anadolu, Senin (12/11), tentara mengatakan, pasukan melancarkan serangan di sekitar wilayah Gumsuri dan Gambori untuk membersihkan dan membebaskan beberapa desa dari militan.

“Laporan yang sampai ke Markas Besar Tentara Nigeria mengonfirmasi bahwa dua komandan teroris Boko Haram yang terkenal bernama Abu Rajal dan Tuja Sa’inna Banki tewas dalam operasi pembersihan,” kata pernyataan itu.

Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jendral Tukur Buratai, memuji keberhasilan tentara. Ia mendesak, pasukan Nigeria untuk melakukan serangan lebih lanjut dan operasi pembebasan serta memastikan bahwa sisa-sisa pemberontak benar-benar habis.

Nigeria telah memerangi pemberontakan Boko Haram sejak 2009 ketika kelompok itu berubah menjadi gerakan bersenjata menyusul kematian mantan pemimpinnya, Mohamed Yusuf, dalam tahanan polisi.

Tidak kurang dari 20 ribu orang telah tewas, kebanyakan warga sipil. Sementara antara 2-3 juta orang mengungsi dari rumah mereka di seluruh wilayah Danau Chad.

Share Button

Related Posts