September 20, 2017

Dirgantara Expo Pamerkan Aneka Pesawat Tempur TNI

Dirgantara Expo Pamerkan Aneka Pesawat Tempur TNI (ist)


intelijen – Sejumlah pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara dipamerkan dalam acara Dirgantara Expo 2017 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pada acara yang digelar selama tiga hari sejak Kamis (20/4/2017) dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Hari ini sudah kita buka kegiatan, kita ingin tampilkan kepada masyarakat khususnya warga Jakarta yang kemarin tidak sempat menonton demo udara,” tutur Hadi, Kamis (20/4/2017).

Adapun sejumlah pesawat milik TNI AU akan dipamerkan dalam kegiatan ini, yakni pesawat tempur Sukhoi-27 dan Sukhoi-30, helikopter Colibri, helikopter Puma dan Super Puma, pesawat C-130 Hercules, CN 295 dan CN 212.

Termasuk pesawat terbaru Combat SAR EC 725 AP Caracal versi pesawat tempur yang baru diterima dari PT Dirgantara Indonesia.

“Ini kegiatan bernuansa edukatif yang mengajak pengunjung untuk bisa merasakan perkembangan teknologi kedirgantaraan, baik militer maupun sipil,” katanya.

Selain menampilkan berbagai macam alutsista, TNI AU juga menampilkan berbagai atraksi udara seperti, terjun payung, manuver Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan sebagainya.

“Saya berharap ini momen yang ditunggu sama masyarakat karena enggak bisa setiap saat dapat melihat dari dekat alutsista (alat utama sistem persenjataan) yang menjaga kedaulatan negara,di udara,” ujarnya.

Hardi menargetkan, jumlah pengunjung Dirgantara Expo ini mencapai 50.000 orang. “Nanti juga ada pertunjukan dari Paskhas berupa tari komando,” ucapnya.

Share Button

Related Posts



Article Tags