August 16, 2018

Dikreg 40 Sesko TNI Diikuti 5 Perwira Asing

Jenderal Moeldoko (ist)


Jenderal Moeldoko (ist)

Jenderal Moeldoko (ist)

itoday – Lima anggota militer dari Australia, Thailand, Aljazair, Singapura, dan India, mengikuti Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan ke-40 Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI tahun 2013. Para perwira asing itu berbaur dengan 99 anggota TNI yang juga mengikuti Dikreg 40. Dikreg kali ini diikuti 49 orang dari TNI AD, TNI AL (29) dan TNI AU (21).

Salah satu perwira asing, yakni Kolonel AD Gaurav Rishi mendapat piagam penghargaan dan tropi dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Dalam pendidikan reguler ini Kolonel Inf Suharyanto ditetapkan sebagai lulusan terbaik.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang memimpin upacara penutupan Dikreg -40, Senin (18/11), menegaskan bahwa pendidikan reguler Sesko TNI merupakan salah satu pilar dalam menjaga eksistensi TNI untuk mendukung masa depan bangsa.

Menurut Moeldoko, Sesko TNI tidak hanya dituntut untuk melahirkan prajurit-prajurit cerdas dan siap melaksanakan tugas secara fisik. Namun juga, dituntut melahirkan prajurit generasi muda TNI yang berkepribadian kuat, kepemimpinan yang visioner, tangguh serta mampu, mengembangkan dan mengawal jati diri, serta identitas TNI.

Dalam sambutannya, Moeldoko menegaskan bahwa sebagai intelektual muda para perwira perlu berupaya optimal untuk senantiasa belajar dan menekuni bidang IPTEK dan IT sesuai lingkup tugas masing-masing.

Secara khusus, Moeldoko Dalam menitipkan salam persahabatan kepada perwira mancanegara yang dapat menjadi narasumber dan penerus informasi tentang Indonesia secara benar dan proporsional.

Share Button

Related Posts