November 18, 2018

Dicekal, Ahmad Dhani Terus Kritik Jokowi

Ahmad Dhani/Detik.com


intelijen – Musisi Ahmad Dhani menanggapi santai pencekalan dirinya. Justru, ia menjadi semangat untuk terus mempublikasikan kegagalan pemerintahan Jokowi.

Seperti dilansir RMOL menurut Politikus Gerindra itu ketika pencekalan dirinya memperlihatkan polisi begitu gencar memeriksa pihak-pihak yang anti Jokowi.

“Bagus, semakin terlihat polisi nafsu banget sama yang anti Jokowi,” ucap Dhani melalui pesan elektroniknya, Minggu (21/10).

Sebelumnya Kepolisian Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur telah menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka pencemaran nama baik.

Menurut Dhani, penetapan status tersangkanya merupakan upaya kriminalisasi. “Ini kriminalisasi,” kata Dhani kepada wartawan, Kamis. Dijelaskannya, Polisi tidak paham bahwa ujaran kebencian itu adalah pernyataan kebencian kepada sesuatu yang baik. Pernyataan kebencian kepada sesuatu hal yang buruk, bukan ujaran kebencian.

Menurut dia, negara tak bisa melarang warganya membenci hal-hal yang buruk. “Ini negara cebong atau negara Pancasila?” tanya Dhani.

Ungkapan Dhani yang berakibat pada pelaporan pencemaran nama baik ini dilontarkannya dalam video di Facebook. Waktu itu, Dhani yang akan mengikuti deklarasi tagar “2019 Ganti Presiden” dihadang oleh sekelompok massa. Dalam videonya, Dhani diduga menyebut “idiot” orang-orang yang menghadangnya.

 

 

Red

Share Button

Related Posts