December 11, 2018

Demokrat Rahasiakan Rencana Pertemuan SBY dengan Pihak Lain

Partai Demokrat


intelijen – Arah koalisi Partai Demokrat dalam Pilpres 2019 mendatang belum final. Kendati telah terjadi pertemuan antara Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Koordinator pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno, namun belum dapat dipastikan Demokrat akan berseberangan dengan Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan bertemu dengan Prabowo Subianto setelah Idul Fitri. Selain itu akan ada rencana pertemuan SBY dengan pihak lain.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, pertemuan SBY dengan pihak lain ini akan membuat kaget. Namun ia masih merahasiakan siapa dan dari parpol mana pihak lain yang dimaksud.

“Nanti akan diketahui saat pertemuan diselenggarakan,” ujarnya dihubungi Rabu (23/5).

Lebih jauh, Rachland enggan membeberkan latar belakang pihak lain tersebut. Apakah petinggi parpol dari gabungan koalisi pendukung capres Jokowi atau dari oposisi.

Jadwal pertemuan juga belum ditetapkan apakah bulan ini atau setelah Ramadan usai. “Pasti nanti dikabari,” ujarnya.

Sebelumnya Rachland meminta agar rencana pertemuan SBY dengan Prabowo tak perlu dibesar-besarkan. Pasalnya akan ada pertemuan SBY dengan tokoh lain yang bisa mengagetkan publik. SBY direncanakan bertemu Prabowo untuk membahas rencana koalisi kedua partai dalam Pilpres mendatang.

Share Button

Related Posts