March 22, 2019

Danjen Kopassus: Tentara Ketemu Polisi Jangan Saling Melotot

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Doni Munardo beri Penghargaan. (ist)


Intelijen – Ribuan personel TNI dan Polri berkumpul di Lapangan Mako pagi ini melakukan senam pagi bersama di lapangan Mako Kopassus, Cijantung , Jakarta Timur. Sekitar 3.000 pasukan dari Kodam Jaya, Polda Metro, dan Markas Kopassus ini melakukan senam pagi bersama untuk menjalin silahturahmi antar-institusi.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Doni Munardo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan antara keluarga besar TNI dan juga Polri. Doni berharap, dengan adanya kegiatan ini, tidak ada lagi permasalahan antara TNI dan Polri.

“Ini adalah bentuk silaturahmi kita keluarga yang berada di sekitar Cijantung. Kita bisa semakin meningkatkan kebersamaan dengan rekan-rekan Polri juga,” kata Doni usai melakukan senam, Jumat (21/11).

Doni mengatakan, melalui kegiatan ini para personel bisa menjalin hubungan baik dan tidak mudah tersinggung. Mantan Danpaspampres ini menambahkan, dengan adanya kegiatan senam itu, para personel TNI maupun Polri untuk saling bertegur sapa saat bertemu di lapangan atau di tempat manapun.

“Di sini ada tulisan, jangan lakukan 3M, jangan melotot, jangan marah, dan jangan memukul. Lakukanlah 3S apabila kita bertemu tersenyumlah, ketika senyuman dibalas, maka sapalah, ketika sapaan dibalas maka bersalamanlah. Itulah yang akan membuat silaturahmi kita semakin kuat,” kata Doni.

Rencananya kegiatan senam pagi bersama ini akan rutin dilakukan tiap bulan. Tidak hanya prajurit, Danjen Kopassus Mayjen Doni Munardo, Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo dan Kapolda Irjen Unggung Cahyono, ikut bergabung dengan ribuan personel TNI dan Polri dalam kegiatan senam pagi tersebut.

Sumber: Merdeka

Share Button

Related Posts



Article Tags