December 11, 2018

Crane Jatuh Kembali Terjadi di Makkah, Satu Orang Luka

Ilustrasi Crane Jatuh (ist)


intelijen – Insiden crane jatuh dilaporkan terjadi di Makkah, Arab Saudi. Pejabat setempat menegaskan insiden pada Minggu (20/5) itu terjadi di daerah yang ditunjuk untuk pekerjaan konstruksi, bukan area banyak jemaah.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (21/5), sebuah twit dari saluran televisi Al Ekhbariya mengutip para pejabat Makkah mengatakan tidak ada jemaah terluka atas inside crane tumbang itu. Sejauh ini hanya pengemudi crane yang cedera menderita luka ringan.

Peristiwa serupa pernah terjadi sebelumnya, sebuah crane besar jatuh di Masjidil Haram saat angin kencang dan hujan lebat melanda Makkah, Arab Saudi, Jumat 11 September 2015.

Musibah ini menelan sedikitnya 107 korban jiwa yang semuanya merupakan jemaah calon haji dari berbagai negara, saat sedang beribadah di Masjidil Haram. Dua di antaranya adalah jemaah haji asal Indonesia.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan, secara resmi diutus Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi sejumlah korban yang berada di rumah sakit.

“Intinya, Pemerintah sangat berduka atas musibah ini, dan tentu mengharapkan para korban luka khususnya dan para keluarganya, bisa lebih memperbesar sabar. Mudah-mudahan ada hikmah dari musibah ini,” kata Lukman.

Sumber: Liputan6.com

Share Button

Related Posts