December 13, 2018

Cari Suara, Almisbat Gelar Jokowi Rock dan Galang Dana

Ilustrasi Gambar (IST)


Intelijen – Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) bekerja sama dengan MMC-Outsiders Nationz present akan menggelar Jokowi Rock.

Acara berlangsung pada Jumat, 13 Juni 2014 di De Tenz, Kemang, Jakarta Selatan. Menurut Sekjen Almisbat, Hendrik Sirait acara ini bertema Dari Kita untuk Kita yang ditujukan sebagai cara penggalangan dana Almisbat untuk kerja demi pemenangan Jokowi.

“Kami berharap keuntungan acara ini bisa kami gunakan untuk memproduksi alat peraga, seperti spanduk, kaus dan merchandise,” kata Hendrik.

Hendrik juga menuturkan dari acara ini akan jadi sarana mengkonsolidasi suara anak-anak muda khususnya pengemar musik rock.”Apalagi Jokowi kan penggemar berat musik rock,” tegas Hendrik. Adapun Iwan Rasta, kordinator Outsider Jakarta menjelaskan sejumlah komunitas band rock asal Jakarta dan Bandung akan mengisi acara ini.

“Kerennya mereka tampil tidak di bayar alias gratis, karena mereka pengagum Jokowi,” ujar Iwan. Dia menyebutkan sejumlah band yang akan tampil diantaranya Four Horsemen yang akan membawakan lagu-lagu cadas milik grup Metallica. Kemudian Seventh Son yang membawakan lagu Iron Meiden. Dan Magic AP Band, yang akan mengusung musik Mr. Big.

Selain itu, Iwan menjelaskan tentang kehadiran sejumlah politisi muda seperti Poempida Hidayatullah dari Partai Golongan Karya (Golkar). Kemudian Taufik Basari dan Martin Manurung dari Nasional Demokrat (Nasdem). Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko dan Masinton Pasaribu. “Mereka bukan hanya hadir, tapi juga turut bernyanyi”, kata Iwan. Adapun untuk puncak acara akan diisi dengan penganugerahan “Presiden Rock Indonesia” kepada Jokowi.

“Kami sangat berharap Jokowi hadir untuk menerima anugerah tersebut. Namun, kalau beliau tidak bisa hadir, kami berharap ada perwakilan dari tim sukses Jokowi yang bisa menerima anugerah dan meneruskan ke beliau,” kata Hendrik.

Sumber: Tempo

Share Button

Related Posts