December 11, 2018

Cak Imin Siap Ladeni Tantangan Debat PPP

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.


intelijen – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siap meladeni tantangan debat terbuka dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy).

“Ya siap aja lah. Kalau hanya berdebat, itu pekerjaan saya dari kecil,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakartaa, Kamis (19/4/2018).

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu mengatakan, debat merupakan bagian dari proses politik. Semua negara yang demokrasinya jalan, ujar dia, pasti ada perdebatan.

“Kita mah dari SMP sudah biasa berdebat,” ungkapnya.

Meski demikian, Wakil Ketua MPR ini mengaku tidak pernah diundang pihak acara adu debat salah satu televisi swasta nasional.

“Enggak pernah, belum pernah. Kalau hanya berdebat, itu pekerjaan saya dari kecil,” ujarnya.

Dia pun membantah adanya isu jika dirinya tidak mau satu panggung dengan Romy. Dia hanya menegaskan tidak pernah diundang dalam acara tersebut.

“(Tidak mau satu panggung dengan Rommy) Saya enggak pernah, enggak tahu. Enggak pernah tahu itu, enggak pernah ada yang ngundang,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PPP Arsul Sani angkat bicara atas pernyataan keras Wasekjen PKB Jazilul Fawaid terhadap Ketua Umum (PPP).

Arsul menyatakan PPP menantang ada debat publik antara Rommy dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Biar kontestasi partai atau jabatan publik tidak berbasis hal-hal yang sifatnya nyinyir, PPP ajak agar ada debat publik antara Ketum PKB dengan Ketum PPP terkait isu-isu nasional seperti ekonomi dan pembangunan, ilmu dan teknologi, masalah sosial politik dan kebangsaan di hadapan panel ahli,” kata Arsul Sani saat dikonfrimasi awak media, Rabu (18/4/2018).

Share Button

Related Posts