October 22, 2017

Buru Dua Pentolan Hizbullah, AS Siapkan Hadiah Besar

Tentara Hizbullah


intelijen – Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah menyiapkan hadiah besar bagi siapapun yang memiliki informasi atas lokasi dua pentolan Hizbullah. AS meyakini keduanya sedang mempersiapkan rencana serangan di dalam negeri AS.

“Saya mengumumkan adanya hadiah bagi informasi untuk dua pemimpin senior Hizbullah di bawah Program Hadiah untuk Keadilan Departemen Luar Negeri. Pertama, departemen tersebut menawarkan hadiah hingga USD 7 juta untuk informasi yang mengarah ke lokasi, penangkapan atau hukuman di negara manapun bagi Talal Hammiyeh,” kata Koordinator Negara untuk Kontra Terorisme AS, Nathan Sales.

“Kami juga menawarkan hadiah hingga USD 5 juta untuk informasi yang mengarah ke lokasi, penangkapan, atau hukuman di negara manapun atas Fouad Shukr,” sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (11/10).

Direktur Pusat Kontra Terorisme AS, Nicholas Rasmussen mengklaim bahwa kelompok militan Lebanon Hizbullah bertekad untuk melakukan sebuah serangan di AS. Rasmussen menuturkan, pihaknya melihat adanya peningkatan aktifitas Hibzullah di dalam negeri AS.

“Kami di komunitas intelijen terus melihat aktivitas atas nama Hizbullah di sini di dalam negeri. Ini penilaian kami bahwa Hizbullah bertekad untuk menjdikan AS sebagai komponen penting dalam buku pedoman terorisme mereka,” ungkap Rasmussen.

Share Button

Related Posts