December 19, 2018

Bug di Twitter Ungkap Isi DM ke Pihak Ketiga

(Foto: Reuters)


intelijen – Twitter kembali menemukan bug di dalam platform-nya. Bug yang ditemukan kali ini diketahui membuat isi direct messages (DM) terkirim ke pihak ketiga.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (25/9/2018), Twitter sudah memperingatkan pengguna tentang masalah ini sejak pekan lalu. Situs microblogging ini menyebut masalah itu sudah sempat muncul Mei 2017 dan segera diatasi.

“Investagasi kami menunjukkan masalah ini sempat terjadi, tapi untuk saat ini kami memastikan bahwa ada data yang dikirimkan ke pihak ketiga merupakan kesalahan,” tutur Twitter.

Lebih lanjut disebutkan bahwa masalah ini hanya terjadi ke akun bisnis, seperti maskapai penerbangan atau layanan logistik. Usai investigasi, Twitter juga menyebut hal ini terjadi karena ada masalah teknis.

Kendati demikian, bug ini hanya berdampak pada kurang dari 1 persen pengguna di Twitter. Adapun Twitter mengaku sudah mengatasi masalah tidak lama setelah terungkap.

Meski sudah menyelesaikan masalah ini, Twitter mengaku pihaknya masih melakukan investigasi lebih lanjut. Perusahaan yang dipimpin Jack Dorsey itu juga sudah menghubungi pengembang pihak ketiga yang kemungkinan terdampak.(Liputan6)

Share Button

Related Posts