March 27, 2019

Bu Rini..Jangan Pilih Agen Asing Jadi Direksi di BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.


intelijen – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen DPP) Gerindra Andre Rosiade memberi masukan ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, terkait rencana penggantian jajaran direksi di salah satu perusahaan BUMN.

Menurut Andre, jajaran direksi yang dipilih nantinya, tidak cukup hanya memiliki kemampuan.

Namun, juga harus orang-orang yang dipastikan bukan agen dari perusahaan asing.

“Saya menyampaikan begini karena mendengar informasi, direksi yang akan ditunjuk merupakan kepanjangan tangan dari perusahaan asing,” ujar Andre dalam surat terbuka yang ditujukannya ke Menteri BUMN, Kamis (27/4).

Menurut Andre, Rini tentu tahu, banyak agen dari perusahaan asing di negeri ini yang mengincar BUMN.

Mereka terus berusaha masuk dan berharap bisa menyetir pengelolaan potensi sumber kekayaan alam Indonesia.

“Padahal mereka sebelumnya mengganggu bisnis dan kedaulatan bangsa melalui perusahaan asing di Indonesia yang dipimpinnya. Karena itu sebagai warga negara, saya berkewajiban mengingatkan ibu,” kata Andre.

Mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Trisakti ini menilai, sudah saatnya pengelolaan sumber daya alam dikelola putra-putri terbaik bangsa.

Karena itu dalam memilih direksi BUMN, Rini juga perlu memperhatikan calon yang berintegritas, anti korupsi, mempunyai semangat patriotisme dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perlu diingat, sejak awal memimpin, Presiden Jokowi mengusung program Trisakti yang kini setelah menjabat sangat dinanti implementasinya oleh rakyat Indonesia. Jadi, sudah saatnya Menteri BUMN sebagai pembantu presiden, membawa semangat yang sama,” pungkas Andre.(jpnn)

Share Button

Related Posts