October 21, 2018

Bongkar Koruptor Skandal Century ala Jusuf Kalla

Jusuf Kalla dan Abraham Samad (ist)


Jusuf Kalla dan Abraham Samad (ist)

Jusuf Kalla dan Abraham Samad (ist)

 

intelijen – Pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, akan menjadi pintu masuk untuk mengungkap keterlibatan pejabat tinggi negara di Indonesia yang terlibat skandal korupsi Bank Century.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Yuddy Chrisnandi, menanggapi pemanggilan JK oleh penyidik KPK dalam kapasitas sebagai saksi. “Pemeriksaan JK oleh KPK menjadi pintu masuk mengungkap keterlibatan pejabat tinggi negara lainnya yang terlibat korupsi Century,” kata Yuddy melalui akun Twitter ‏@yuddychrisnandi.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad menegaskan, JK diperiksa seputar proses penyelamatan Bank Century tahun 2008. JK dinilai mengetahui banyak soal proses itu. “Karena pada saat itu Pak Jusuf Kalla jadi wapres, jadi dia tahu betul pengucuran dana talangan itu,” jelas Abraham.

Menurut Abraham, JK juga berkomitmen untuk membongkar aktor intelektual dari kasus Century. “JK ingin memberikan informasi yang seluas-luasnya agar kasus Bank Century ini bisa terbongkar secara utuh dan terlihat siapa yang paling bertanggung jawab,” ungkap Abraham.

Share Button

Related Posts