January 16, 2019

Aplikasi Android yang Berbagi Data ke Facebook Ternyata Ada Banyak

Facebook


Sebelumnya, laporan investigasi terbaru dari New York Times menemukan bahwa Facebook mengizinkan pihak ketiga untuk membaca pesan milik penggunanya.

Dikutip dari CNBC, Jumat (21/12/2018), Facebook dilaporkan telah memberikan kesempatan perusahaan lain, seperti Spotify, Netflix, dan Royal Bank of Canada untuk membaca, menulis, dan menghapus pesan pribadi pengguna.

Laporan itu juga menyebut bahwa Facebook mengizinkan mesin pencari Microsoft Bing untuk melihat sejumlah nama teman-teman pengguna tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Baru-baru ini, Facebook mengungkap ada bug yang membuat 6,8 juta foto penggunanya terumbar. Gara-gara masalah tersebut, regulator Irlandia menginvestigasi Facebook.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (16/12/2018), regulator Irlandia yang menangani masalah proteksi data, Irish Data Protection Commissioner (DPC) menyebut, investigasi ini dilakukan untuk menentukan apakah Facebook telah mematuhi peraturan terbaru terkait privasi di Uni Eropa.

Pasalnya beberapa waktu belakangan, Facebook disebut-sebut mengalami kebocoran data, dan yang terakhir adalah jutaan foto milik pengguna yang terekspos dari jejaring sosial.

Sejak regulasi tentang privasi data di Uni Eropa diberlakukan pada Mei lalu, ini adalah kali kedua perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu diinvestigasi oleh regulator.

Dalam pernyataannya, pihak Facebook mengaku telah menjalin kontak dengan regulator Irlandia dan berupaya untuk menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan.

 

(Sumber)

Share Button

Related Posts