March 26, 2019

Anggota Ombudsman RI: Menpora Akan Ikuti Jejak Mantan Mensos jadi Pasien KPK?

Imam Nahrawi (tribunnews)


intelijen  – Nama Menpora Imam Nahrawi disebut-sebut dalam kasus skandal akal-akalan penyaluran dana hibah dari Kemenpora terhadap KONI tahun anggaran 2018.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, mengungkapkan, dugaan itu merujuk penetapan tersangka gratifikasi terhadap tiga pejabat Kemenpora dan dua petinggi KONI. “Saya belum bisa simpulkaan itu, tetapi indikasinya memang peranan yang bersangkutan (Menpora) signifikan ya,” ujar Saut seperti dikutip viva (19/12).

Apakah pernyataan Saut itu menjadi sinyal, bahwa Imam Nahrowi akan menjadi pasien KPK? Pertanyaan itu dilontarkan anggota Ombudsman RI Alvin Lie. “Akankah Menpora ikuti jejak Mantan Mensos? Jadi pasien KPK?,” tanya Alvin di akun Twitter @alvinlie21.

Pengamat politik yang juga pemerhati sepak bola Umar Syadat Hasibuan merasa tidak kaget dengan “sinyal” yang disampaikan Saut Situmorang. “Sejoli mas,” tulis Umar di akun @Umar_Hasibuan_ menanggapi Alvin Lie. “Dari dulu gak pernah suka lihat orang ini,” tegas @Umar_Hasibuan_.

KPK baru saja menjerat lima tersangka gratifikasi terkait penyaluran dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun Anggaran 2018.

Lima tersangka, yakni diduga sebagai pemberi gratifikasi Ending Fuad Hamidy selaku Sekretaris Jenderal KONI, dan Jhonny E selaku Bendahara Umum KONI.

Sementara itu, diduga sebagai penerima gratifikasi, Mulyana selaku Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga, Adhi Purnomo selaku PPK sekaligus tim verifikasi Kemenpora untuk Asian Games 2018 dan kawan-kawan, serta Eko Triyanto selau Staf Kemenpora dan kawan-kawan.

Share Button

Related Posts