December 17, 2018

Andi Arief: Jokowi Beriklan “GoJo”, Bawaslu Mingkem

Iklan GoJo (ist)


intelijen – Stasiun televisi TV One sempat menyiarkan iklan Relawan GoJo (Golkar Jokowi). Selain menampilkan sosok Joko Widodo yang mengenakan kaos kuning, iklan itu juga menyebut “Jokowi”.

Sikap Bawaslu pun dipertanyakan terkait kemunculan iklan GoJo tersebut. Mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Andi Arief turut mempertanyakan sikap Bawaslu. “Jokowi sudah beriklan di televisi, Bawaslu bubarin aja,” tegas Andi di akun Twitter @andiarief__.

Andi juga mempertanyakan sikap mantan anggota KPI Ezki Suyanto yang menyebut Andi Arief tidak bisa membedakan liputan dan iklan. “Sebagai mantan KPI harusnya lu bersuara keras,” tegas @andiarief__ meretweet kicauan akun @ezkisuyanto.

@andiarief__ pun menegaskan: “Jokowi beriklan GoJo, Bawaslu mingkem.”

Sebelumya, Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean juga menyoal iklan GoJo tersebut. “Ini Iklan yang sudah beredar di TV One. Jelas bunyinya menyebut Jokowi. Apakah ini akan dibiarkan oleh @Bawaslu @Bawaslu_RI_ ?” tegas Ferdinand di akun @LawanPoLitikJKW.

Seperti diketahui, relawan Golkar Jokowi (GOJO) dikukuhkan Partai Golkar untuk mendukung Jokowi kembali berkontestasi dalam Pilpres 2019.

Koordinator Nasional GOJO Rizal Mallarangeng mengungkapkan apabila relawan ini mengutamakan aksi kampanye yang simpatik dan edukatif.

Mengklaim akan mengutamakan aksi kampanye simpati, relawan Jokowi ini justru membuat polemik dengan melakukan kampanye di Car Free Day, Minggu (22/04/2018). Saat itu sekitar 1.000 relawan mengenakan kaus dukungan untuk Jokowi kembali maju di Pilpres 2019.

Share Button

Related Posts