February 24, 2019

“Ahok Ingin Rebranding Ganti BTP, Tapi Umat Islam tak Bisa Dikelabui! Penistaan Ahok Menyakitkan”

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)


intelijen – Setelah bebas dari penjara, Ahok ingin mengganti panggilan terhadap dirinya dengan “BTP”, Basuki Tjahaja Purnama. Perubahan nama panggilan itu disambut antusias pendukung terpidana kasus penistaan agama ini.

Sutradara muda Ernest Prakasa yang dikenal sebagai loyalis Ahok menyambut baik “rebranding” Ahok itu. “Hari ini Basuki Tjahaya Purnama bebas. Beliau ingin memasuki babak baru kehidupan dan karir dengan nama panggilan BTP. Welcome back, sir!” tulis Ernest di akun Twitter @ernestprakasa.

Tokoh liberal yang juga politisi PSI Guntur Romli bahkan menyebut dengan panggilan apa saja Ahok tetap seperti emas. “What’s in a name? Apalah arti sebuah nama, bila sosoknya tetap sama, emas tetap lah emas, mau disebut dengan nama apapun tetap berkilau & berharga @basuki_btp,” tulis Guntur Romli di akun @GunRomli.

Sementara budayawan Sudjiwo Tedjo mencatat: “Yang Panggil Aku BTP seperti Yang Panggil Aku Durian. Ada yang maniak tapi ada juga yang muak. Asyiknya Tuhan, yang maniak dan yang muak durian bisa DIA nikahkan dan beranak-pinak. Pak Jokowi maupun Pak Prabowo belum tentu bisa menikahkan kedua mereka. Kita pun,” tulis Sudjiwo Tedjo di akun @sudjiwotedjo.

Terkait euphoria pendukung atas bebasnya Ahok dan perubahan panggilan menjadi BTP, Direktur Centre for Strategic and Policy Studies (CSPS), Prijanto Rabbani, mengingatkan, bahwa rebranding Ahok ke BTP tidak akan mempengaruhi pandangan umat Islam.

“Ingin rebranding… Tapi umat Islam sepertinya tidak bisa dikelabui hanya sekedar ganti panggilan. Penistaan agama yang dilakukannya begitu menyakitkan bagi umat Islam,” tegas Prijanto Rabbani di akun @RabbaniProjects menanggapi tulisan bertajuk “Bebas dari Penjara, Ahok Ingin Dipanggil BTP”.

Share Button

Related Posts