December 12, 2018

Ahmad Dhani: Hubungan PDIP Dan NU Mengerikan

Ahmad Dhani


intelijen – Politisi Gerindra, Ahmad Dhani kembali membuat pernyataan yang tampak memicu polemik. Ia menyoroti kedekatan NU dengan PDIP akhir ini.

Dhani curiga kedekatan keduanya diduga akan mengarahkan Indonesia ke Nasakom (Nasionalis, Agama dan Komunis).

“Saya yakin, karena ada tanda-tandanya. Kedekatan NU dengan PDI-P itu mengerikan. Bisa menjadi ke arah sana, karena dulu yang mendukung Nasakom itu juga NU,” ungkap Ahmad Dhani di Surabaya, Minggu malam (30/9).

Dhani menjelaskan, tiga kekuatan tersebut pernah bergabung dalam era Orde Lama.

“Dulu pernah bergabung tiga kekuatan itu. PNI (Partai Nasional Indonesia) nasionalis, komunisnya PKI, dari agamanya itu NU (Partai Nahdlatul Ulama). Yang PNI sekarang, kan, jadi PDIP. NU sekarang sudah bergabung dengan PDIP. Jadi, tinggal partai komunisnya saja,” demikian Dhani.

Dhani ikut nonton bareng film kekejaman PKI di Posko Prabowo-Sandi Jatim, Jl Gayungsari Timur Surabaya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno, mengatakan nobar film G30S/PKI digelar sebagai pengingat kekejaman PKI di negeri ini yang pernah terjadi.

“Itu adalah sejarah kelam bangsa yang tidak boleh dilupakan. Menurutnya, film yang rutin diputar di era Presiden Soeharto itu cuplikan peristiwa berdasarkan fakta. “Jadi bukan mengada-ada,” ujar Soepriyatno.

Sumber: rmol

Share Button

Related Posts