October 22, 2017

Ada Upaya Adu Domba Panglima TNI dan Penglima Tertinggi Soal Film G 30S PKI?

Presiden Joko Widodo Inspeksi Pasukan TNI (rimanews)


intelijen – Film G 30S PKI yang disutradarai Arifin C. Noer adalah film sejarah paling bagus dari berbagai sisi.

Penegasan itu disampaikan Waketum Gerindra Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon. “Film G30S/PKI yang disutradarai Arifin C. Noer adalah film sejarah paling bagus dari berbagai sisi. Saya mau ikut nobar film ini,” tegas @fadlizon.

Di sisi lain, salah satu loyalis Joko Widodo yang dikenal “garang” di sosial media, Teddy Bayupatti, menyebut film besutan Arifin C Noer itu tidak benar. “Ini Kode Keras Panglima Tertinggi NKRI film lama itu gak bener😂,” tulis Teddy di akun @MasTBP_ . @MasTBP_ menyisipkan tulisan bertajuk “Jokowi Ingin Film Bahaya PKI Diproduksi Ulang”.

Pengamat politik Ahmad Baidhowi, menilai, saat ini ada upaya untuk membenturkan Panglima TNI dengan Presiden sebagai Panglima Tertinggi, maupun TNI AD dengan TNI AU terkait polemik film G 30S PKI.

“Lihat saja di medsos ada yang meledek nobar Film Pengkhianatan G30SPKI di Bandara Halim bersama TNI AU,” ungkap Ahmad Baidhowi kepada intelijen (18/09).

Menurut Baidhowi, upaya pembenturan tersebut merupakan bagian dari skenario kelompok neo PKI yang tidak menginginkan pertahanan NKRI kuat. “Terindikasi sejumlah akun Twitter aktivis HAM yang mencoba memutarbalikkan fakta kekejaman PKI,” ungkap Baidhowi.

Presiden Joko Widodo sudah menyatakan tidak keberatan TNI dan masyarakat menggelar acara nonton bareng (nobar) film G 30S PKI. Namun Jokowi berharap ada film anyar yang dibuat untuk menyesuaikan dengan karakter generasi milenial.

“Biar ngerti mereka bahaya komunisme. Biar mereka tahu juga mengenai PKI,” kata Jokowi seperti dikutip detik (18/09).

Red

Share Button

Related Posts