November 15, 2018

Ada "Niat Jahat" Dibalik Viralnya Penggusuran PAUD Tunas Bina

Pembongkaran PAUD Tunas Bina/Tribunnews


intelijen – Penggusuran paksa yang dilakukan Satpol PP terhadap bangunan PAUD Tunas Bina yang berada di Jalan Cengkeh RT 008/RW 007 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.

Pasalnya penggusuran yang dilakukan pada Rabu (13/10/2018), disebut warga, tidak mempedulikan keberadaan anak-anak siswa PAUD Tunas Bina yang masih jam mata pelajaran.

Oleh karena itu Politisi PAN DKI Jakarta, Dany Kusuma ikut mengomentari ramainya pemberitaan kasus pembongkaran bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bina.

Dany mengakau, dirinya menemukan sejumlah kejanggalan perihal proses relokasi yang berlangsung pada Rabu (17/10/2018) kemarin.

“Saya mendapatkan fakta bahwa sebelum pembongkaran dilakukan ada semacam mobilisasi anak-anak oleh oknum RW untuk menempati gedung PAUD itu. Padahal, sebelumnya mereka pengurus, guru dan wali murid PAUD bersama pihak Pemprov sudah sepakat proses belajar mengajar dipindah sementara ke Masjid kecamatan Tamansari. Saya kemarin terjun langsung ke lapangan, dan mengecek langsung yang terjadi sebenarnya. Karena kebetulan itu Dapil saya,” kata Dany seperti dilansir TeropongSenayan, Jumat (19/10/2018).

Dany meminta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pemprov DKI segera melakukan investigas mendalam terkait peristiwa relokasi yang terkesan berpola penggusuran era eks Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

Sebelumnya pembongkaran PAUD Tunas Bina mendapat respon dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah mencopot camat Taman Sari terkait tindakan penggusuran yang dilakukan di PAUD Tunas Bina, Taman Sari Jakarta Barat Rabu (17/10/2018) kemarin.

Menurut Anies, tindakan penggusuran yang dilakukan saat jam belajar bukanlah hal yang benar.

Anies menyebut, pembongkaran tersebut sebenarnya telah melalui proses kesepakatan.

Namun, Anies menilai saat itu tak ada kebijaksanaan dari aparat dalam menjalankan kesepakatan tersebut.(Berbagai Sumber)

Share Button

Related Posts