February 17, 2019

Abraham Samad: "TrioMacan" dan "Jilbab Hitam" Provokasi Berita Negatif

Abraham Samad dan Susilo Bambang Yudhoyono (ist)


Abraham Samad dan Susilo Bambang Yudhoyono (ist)

Abraham Samad dan Susilo Bambang Yudhoyono (ist)

intelijen – Akun Twitter @TrioMacan2000 dan Jilbab Hitam merupakan salah satu akun palsu di sosial media yang memprovokasi berita negatif.

“Media sosial bukan untuk menyerang. Banyak akun palsu seperti Trio Macan, Jilbab Hitam yang malah memberikan berita negatif,” tegas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, pada seminar “Tantangan Humas: Lembaga di Tengah Sesaknya Opini Negatif Pemerintah di Media Sosial” di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (05/12).

Samad menyatakan, banyak akun anonim yang provokatif bermunculan di dunia maya. “Media sosial harusnya digunakan  menyebar berita yang positif.  Kecanggihan dunia maya seharusya dimanfaatkan secara positif. Karena kalau tidak akan banyak berita negatif,” kata Samad.

Menurut Samad, perlu ada kesadaran untuk melihat media sosial sebagai bagian untuk menyebarkan berita positif. “Kalau tidak, isinya pasti menghujat,” tegas  Samad.

Menanggapi tudingan Abraham Samad, @TrioMacan2000 balik menuding Samad sebagai pembohong. “Jika yang dimaksud Samad bhw akun ini penyebar berita bohong sebagaimana Samad yang terkenal sbg seorang pembohong, kami menolak. Siapa yang tdk tahu bhw Samad itu adalah penipu ? Siapa yang percaya dgn ucapan dan janji Samad yg mayoritas adalah dusta?

Share Button

Related Posts