October 24, 2018

AAL Terima Kunjungan Bhineka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI dan AKPOL

Ilustrasi Gambar (IST)


Intelijen – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksma TNI Dedy Yulianto menerima kunjungan 751 Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol yang terlibat dalam pelatihan Bhineka Eka Bhakti di Gedung Maspardi, Kampus Bumimoro AAL, Surabaya, Rabu (11/6/2014).

Gubernur AAL Laksda TNI A. Taufiquerrochman, S.E. dalam amanat yang dibacakan oleh Wagub AAL mengatakan Latihan Bhineka Eka Bhakti merupakan kegiatan integratif Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa dan semangat integrasi serta untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang kematraan dan lingkungan satuan operasi yang nantinya akan menjadi medan penugasan mereka.

Lebih lanjut Gubernur AAL mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan memiliki makna yang strategis bagi para Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol yang merupakan calon-calon pemimpin TNI/Polri dimasa depan. Ini merupakan sarana mewujudkan kader-kader Perwira TNI/Polri yang profesional dan berkualitas untuk dapat mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang semakin jaya dan kokoh.

Dalam kunjungan ini para peserta dikenalkan dengan pemutaran video tentang profil Akademi Angakatan Laut, dilanjukan tanya jawab dari masing Taruna/ Taruni Akademi TNI dan Akpol tentang Angkatan Laut dan diakhiri dengan memberian cinderamata serta tour kampus selanjutnya rombongan akan mengunjungi berbagai satuan operasi dan Komando Utama TNI/Polri yang ada di Surabaya dan melihat berbagai jenis Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI/Polri.

Hadir dalam kunjungan Dirmin Mako Akademi TNI Laksma TNI Bambang Riatmaja, Danmen Candradimuka Akademi TNI Kolonel Paskas Lintong Siregar, Kakor Bintarsis Akpol Kombes Pol Hery Wibowo, Pejabat Teras AAL dan para pengasuh Taruna

Share Button

Related Posts



Article Tags