December 10, 2018

NasDem: Dulu Prabowo Hina Boyolali, Kini Rendahkan Driver Ojek

Irma Suryani Chaniago (ist)


intelijen – Politisi NasDem, Irma Chaniago, mengaku kaget dengan pernyataan capres Prabowo Subianto yang mengaku sedih karena melihat banyak lulusan muda hanya menjadi seorang driver ojek online.

Menurutnya Irma, profesi driver ojek online merupakan pekerjaan halal. Sehingga tak seharusnya turut menjadi bahan capres nomor urut 02 tersebut dalam mengkritisi kondisi perekonomian saat ini.

“Astaghfirullah, kok capres kembali menghina rakyat sih. Driver ojek itu pekerjaan halal dan pekerjaan ini ada di seluruh dunia. Kemarin hina tampang Boyolali, sekarang merendahkan driver ojek,” kata Irma kepada wartawan, Kamis (22/11).

Jika harus berbicara kondisi perekonomian saat ini, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf ini menegaskan pemerintah tengah berupaya mengembangkan proyek infrastruktur. Proyek jangka panjang itu, menurut Irma, harus dilakukan meski banyak tantangannya untuk perbaikan ekonomi.

Sementara menurut Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Abdul Kadir Karding meminta Prabowo agar tidak mudah merendahkan profesi tukang ojek.

“Kebiasaan Pak Prabowo yang selalu pesimis dan mengeluh dengan keadaan,” tutur Karding.

Anggota DPR itu menegaskan pemerintah sudah terus melakukan perbaikan, termasuk sistem pendidikan. Karding juga menyebut Presiden Jokowi bersama pemerintah yang dipimpinnya juga mengedepankan pendidikan vokasi (pendidikan) pada penguasaan keahlian terapan tertentu.

Sebelumnya Prabowo Subianto berbicara dalam acara Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Prabowo mengaku sedih dengan beredarnya meme yang menggambarkan masa depan anak bangsa yang hanya menjadi tukang ojek setelah lulus sekolah. Menurut dia, gambaran itu adalah realitas yang terjadi saat ini.

“Saya sedih dengan realitas yang ada, seperti di meme yang ada di internet terkait jalan karier anak muda di Indonesia. Dari SD, SMP, SMA dan setelah lulus dia jadi ojek driver. Sedih tapi itulah realitas,” kata Prabowo, Rabu (21/11). Namun, Prabowo tak menunjukkan meme yang dimaksud.
Sumber: Berbagai Sumber

Share Button

Related Posts