December 18, 2017

KPK Pindahkan Setnov ke RSCM Kencana

Setya Novanto (ist)


intelijen – KPK menyebut pemindahan Setya Novanto dari RS Medika Permata Hijau terkait kebutuhan penyidikan. Novanto dipindah ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana.

“(Pemindahan Setya Novanto terkait) kebutuhan penyidikan KPK,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah Jumat (17/11/2017).

Febri mengatakan sebelum Novanto dipindah, tim KPK telah berkoordinasi dengan dokter. Pemindahan itu juga berkaitan dengan tindakan CT scan terhadap Novanto. “Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” kata Febri.

“Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan dilajukan alih rawat ke RSCM,” imbuh Febri.

Sejak Rabu (15/11) malam, tim KPK sudah mendatangi rumah Novanto untuk melakukan penangkapan sebab Novanto yang berstatus tersangka e-KTP ini absen dari panggilan. Namun Novanto tidak berada di rumahnya.

KPK pun melakukan pencarian hingga Kamis kemarin (16/11). Belakangan, Novanto mengeluarkan pernyataan akan datang sendiri ke KPK.

Namun Novanto mengalami kecelakaan sebelum niatannya terlaksana dan disebut mengalami luka hingga dirawat di RS Medika Permata Hijau. Malam tadi, KPK telah memasukkan Novanto dalam daftar pencarian orang (DPO).

Share Button

Related Posts