March 22, 2019

Trauma Jadi Budak Seks ISIS, Gadis Yazidi Bakar Diri

Wanita Yazidi. (ist)


intelijen – Trauma diperkosa berulang kali oleh militan ISIS, seorang gadis Yazidi rela membakar dirinya sendiri agar tak lagi terlihat menarik.

Remaja yang hanya ingin dikenal dengan nama Yasmin ini sebenarnya sudah berhasil kabur dari ISIS. Namun saat Yasmin sedang berada di satu kamp penampungan di Irak, ia merasa mendengar suara militan ISIS dari luar tendanya.

Ia lantas melumuri badannya dengan bensin dan membakar dirinya sendiri. Kobaran api itu membakar rambut dan wajahnya begitu parah sampai-sampai menghancurkan hidung, bibir, dan telinganya.

Ternyata, ketakutannya tersebut hanya merupakan trauma yang tersisa akibat pengalaman pahitnya selama berada di tangan ISIS. Gadis berusia 18 tahun ini pun kini dipindahkan ke Jerman untuk menjalani perawatan psikologis bersama sekitar 1.100 pengungsi lainnya.

Kebanyakan dari mereka merupakan korban dari serangan ISIS terhadap komunitas Yazidi di Sinjar, Irak, pada 2014 lalu. Kala itu, ISIS memaksa para pria dari kaum Yazidi pindah agama ke Islam, sementara ribuan perempuan dan anak-anak diculik untuk dijadikan budak seks.

Banyak perempuan Yazidi memang berhasil kabur, tapi sekitar 3.000 orang lainnya masih terperangkap di wilayah ISIS.

Yasmin yang kala itu masih berusia 16 tahun sebenarnya sudah berhasil kabur ke pegunungan Sinjar bersama ribuan orang lainnya. Namun, ia terpisah dengan keluarganya dan akhirnya tertangkap oleh ISIS.

Ia pun disiksa dan dijadikan budak seks bahkan masih dipaksa melayani para militan ISIS hingga tujuh hari sebelum berhasil kabur. Yasmin mengaku trauma bahkan hanya dengan mendengar suara yang mirip militan ISIS.

Share Button

Related Posts



Article Tags