December 10, 2018

128 Orang Tertipu Lowongan Kerja PT KAI

Korban penipuan kabar Hoax terkait rekrutmen KAI di Stasiun Gambir. (Foto:Twitter/@keretaapikita)


intelijen – Sebanyak 128 orang tertipu kabar palsu (hoaks) soal rekrutmen pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ratusan orang itu terlantar di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (11/11) malam, termakan janji palsu akan dijadikan pegawai PT KAI.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo, mengungkapkan pelaku mengiming-imingi seluruh korbannya berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan calon pegawai PT KAI.

“Modus pelaku adalah korban diiming-imingi untuk berangkat mengikuti pendidikan dan pelatihan calon pegawai PT KAI di Yogyakarta, dengan membayar sejumlah uang kepada oknum tersebut yang berkisar antara Rp 5-20 juta,” kata Edy dalam keterangan resminya, Senin (12/11).

Petugas keamanan Stasiun Gambir mendapati 128 korban tersebut memegang tiket palsu untuk keberangkatan dengan KA Argo Lawu 11 November 2018 pukul 20.15 WIB.

Dari akun twitter korporasi PT KAI (Persero) yang telah terverifikasi, @keretaapikita, 128 orang itu berada di Stasiun Gambir setelah menyerahkan sejumlah uang kepada oknum yang menjanjikan mereka pekerjaan sebagai pegawai PT KAI.

PT KAI juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa info rekrutmen KAI hanya diumumkan melalui recruitment.kai.id dan melalui sosial media resmi KAI.

“Lapor dan tanyakan jika ada yang mencurigakan kepada kami melalu Contact Center KAI di 021-121 atau email di cs@kai.id.”

 

Sumber: Berbagai Sumber/Foto:Twitter @keretaapikita

Share Button

Related Posts



Article Tags